Workflow Setup Business Partner:
Seperti digambarkan pada Workflow, langkah langkah Setup Business Partner adalah sebagai berikut:
1. Membuat Business Partner Group
- Common Accounting
- For Reporting Purposes
2. Setup Greeting
- Untuk Business ilmu pelet birahi Partner & Contact
3. Menentukan Payment Term
- Untuk Sales Order dan Purchase Order
4. Menentukan Invoice Schedule
- Summary Invoices for Shipments
- Locations
- Ship – Invoice
- Pay From – Remit To
5. Menentukan Withholding,
- Quality, Tax (1099)
6. Menentukan Dunning
7. Menentukan Re9nue Recognition
8. Import Business Partner
9. Membuat / Update Business Partner
Bekerja dengan Business Partner:
- Business Partner
Business partner adalah informasi mengenai Business Partner.
- Customer
Informasi ini diperlukan bilamana jenis Business Partner adalah pelanggan. Price List adalah fitur penting. Filter pelanggan terhadap produk dapat dilakukan menggunakan Price List akan mengakibatkan harga jual barang untuk setiap pelanggan dapat berubah-ubah. Untuk membuat Business Partner menjadi pelanggan, check box sebaiknya dipilih.
- Vendor
Vendor adalah kebalikan dari Customer, informasi pelanggan diperlukan bilamana jenis Business Partner adalah Suplier. Payment Term didalam vendor adalah bersifat informasi, dengan termin yang disertakan perusahaan dapat melacak setiap pembelian barang dan kapan jatuh tempo, walaupun tentu saja didalam pembuatan Purchase Order, kita dapat merubah termin Pembayaran. Untuk membuat bisnis partner menjadi vendor, checkbox sebaiknya dipilih.
- Employee
Employee atau pegawai harus dipilih bilamana bisnis partner adalah seorang pegawai perusahaan. Sebuah nama akan diperlukan untuk mengidentifikasikan bahwa Business Partner ini adalah seorang pegawai.
- Bank Account
Setiap bisnis partner dapat memiliki rekening bank, informasi seperti Credit Card diperlukan bilamana kita hendak mengimplementasikan modul web dari Adempiere.
- Location
Location adalah lokasi dari bisnis partner, setiap bisnis partner dapat memiliki lebih dari satu lokasi, pilihan ship-to-address, pay-from-address, bill-to-address diperlukan untuk transaksi berikutnya didalam modul pembelian dan penjualan.
- Contact Person
Contact Person adalah orang yang dapat dihubungi, tentu saja fitur ini tidak diperlukan bilamana pegawai sendiri menjadi bisnis partner. Setiap Business Partner dapat memiliki lebih dari satu contact person.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.